Rintangan Kesuksesan Entrepreneur #1: Kegalauan

Image: coachtothecontrary.com

Anda mempunyai banyak ide dalam pikiran. Sepertinya setiap saat ada saja ide yang melintas dalam benak Anda. Tapi ide yang mana yang harus Anda ikuti? Ide yang mana yang paling menjajikan? Bagaimana kalau Anda memilih ide yang keliru? Dari begitu banyak ide mana yang dapat memberikan kesuksesan?

Apakah hal seperti ini sering Anda alami?

Mungkin Anda sering mengalami hal seperti ini. Terutama bila Anda mempunyai gaya pribadi yang gemar berpikir seperti ENTP, INTP, ENTJ atau INTJ. Begitu banyak ide yang mengalir dari yang kecil sampai yang Anda rasa bisa merubah dunia!

Karena selalu muncul begitu banyak ide baru, Anda sampai harus mencatatnya dalam sebuah daftar. Anda takut kalau ada ide yang akan terlupakan di masa datang.

Kemungkinan saat ini Anda sudah mempunyai beberapa ide yang sudah siap dilaksanakan. Konsep dan rencana untuk ide tersebut sudah dipersiapkan sebulan yang lalu dengan matang. Tapi tetap saja Anda galau.

Bagi Anda sepertinya semua ide tersebut sangat baik untuk dilaksanakan. Tapi Anda sadar bahwa ide-ide itu tidak mungkin serentak dilaksanakan karena keterbatasan dana ataupun sumber daya lain. Dan di dunia ini hanya ada satu Anda! Kenyataan ini membuat Anda terpaksa untuk memilih satu atau dua ide saja yang dapat di realisasikan.

Tapi yang mana? Ide mana yang paling menjajikan? Ide mana yang akan memberikan dampak terbesar bagi kehidupan Anda dalam jangka waktu dekat ini? Apakah Anda akan merealisasikan ide yang mungkin baru akan menghasilkan dalam waktu yang lebih lama? Atau lebih baik melaksanakan ide ‘besar’ yang Anda impikan selama ini?

Hal seperti ini sering dialami oleh para entrepreneur. Hidup Anda bergantung dalam keahlian menganalisa pilihan-pilihan yang ada dan memilih yang terbaik untuk mencapai tujuan Anda. Tapi karena terlalu banyak pilihan akhirnya Anda melakukan suatu reaksi yang alamiah:

Anda tidak memilih sama sekali.

Lalu apa solusinya? Bagaimana Anda menentukan mana ide yang akan dilaksanakan dan mana yang akan disingkirkan?

Ternyata jawabannya tidak jauh dari Anda. Jawaban yang terbaik akan muncul dari intuisi Anda.

Jadi mulai saat ini, biasakanlah diri Anda untuk mendengar intuisi, naluri Anda, dorongan hati Anda, pikiran bawah sadar Anda….apapun Anda menyebutnya. Bagian diri inilah yang akan memberikan solusi yang terbaik karena ia mengetahui apa yang sebenarnya Anda inginkan. Ialah jati diri Anda.

Sayangnya, banyak orang yang sudah kurang peka dengan intuisi mereka. Dan lebih senang menggunakan logika dalam menentukan pilihan. Mereka lebih senang dengan fakta yang pasti, tapi ironisnya hanya sedikit hal di dunia ini yang pasti dibandingkan dengan yang belum pasti.

Apalagi sesuatu yang pasti itu belum tentu selaras dengan dorongan hati Anda sehingga menghasilkan konflik batin yang akhirnya membuat Anda frustasi. Tidak tahu tujuan. Tidak ada kemajuan. Tidak ada sukses.

Mulailah menjalin hubungan dengan intuisi atau pikiran bawah sadar Anda. Biasakan diri untuk mendengar intuisi dan merasakan apa yang sejujurnya Anda rasakan.

Introspeksi diri Anda, lalu tetapkan batas waktu dimana pada saat itu Anda akan membuat keputusan. Setelah ada keputusan, jangan berpikir terlalu lama dan langsung beraksi. Dengan beraksi Anda akan menghilangkan kegalauan yang ada di dalam diri Anda.

Apabila Anda masih merasa sulit untuk berkomunikasi dengan intuisi Anda, ada beberapa cara yang bisa di coba. Anda bisa mencoba bermeditasi. Carilah tempat yang tenang, rileks dan mulailah berkomunikasi dengan intuisi Anda. Dengarkan apa yang ingin dikomunikasikan oleh intuisi Anda. Bila Anda masih belum bisa berkomunikasi dengan intuisi Anda, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan self hypnosis.

Ketika Anda sudah mempunyai hubungan yang baik dengan intuisi, Anda akan mengalami kemajuan dalam usaha dan juga kehidupan pribadi. Anda pun akan merasa bahagia karena tidak ada lagi konflik di dalam batin.

Intuisi Anda adalah ‘hadiah’ yang telah diberikan sejak lahir. Apapun yang terjadi, intuisi akan menuntun Anda ke tempat dan tujuan yang baik. Intuisi menginginkan Anda untuk sukses!

Apapun hal baik yang Anda usahakan, Anda tidak pernah gagal.

Satu-satunya kegagalan adalah kegalauan Anda.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah ada kegalauan dalam diri Anda saat ini? Silahkan beri pendapat Anda. [ABS]

Dengan label: , , , , , , ,
Ditulis di Motivasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*


8 + 1 =