Kisah Johan*

cooking-classes

……. saya mengelola sebuah restoran baru. Cabang sebuah RM Etnik yang terkenal. Dalam 4 bulan pertama berhasil capai omset yang seharusnya untuk setahun. Semua orang memuji. Pemilik usaha bahkan menantang, kalau ini bisa saya pertahankan, saya dapat tugas membuka dan memimpin cabang baru di negri tetangga. Tapi, saya tidak puas………

Ada yang ’mengganjal’ perasaan saya! Walau finansial sukses, saya tidak bisa pengaruhi kinerja bawahan. Meski dilatih, diberi fasilitas dan penghasilan yang lebih baik dari umumnya, berkali-kali ditegur, diingatkan, mereka sulit menjadi karyawan yang lebih profesional. Hubungan kami memburuk; beberapa karyawan bahkan mengancam berhenti. Saya pusing, stres, depresi. Ini hari ketiga tidak kerja. Diberi dokter obat penenang, tetapi masalah tetap tak terpecahkan. Kalau hari ini tidak juga temukan jawabannya, maka………..

GOOD BYE restoran! Saya akan cari kerja lain yang tanpa bawahan…

Setelah jumpa dan bincang-bincang sekitar 3 jam, Bung Johan akhirnya menemukan jawaban yang dicari dan memutuskan kembali bekerja dan berkarya di dunia restoran.

*bukan nama sebenarnya

Tagged with:
Posted in Counseling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 9 = 14