Kemana Setelah SMA?

Lost and Confused Signpost

“Teknik arsitektur, desain grafis, seni lukis, atau malah akuntansi ya? Makin banyak pilihan, makin pusing. Waaah bingung ni…”

“Aku pendiam, temanku ga banyak.. Karena itu aku mau belajar ilmu komunikasi supaya bisa lebih pe-de dan gaul. Tapi bisa ga sih?”

“Orangtua ingin aku jadi dokter, kebetulan aku suka biologi, tapi apa iya aku cocok jadi dokter?”

“Ga tau aaaahh..! Liat nanti aja deh, tergantung hasil bimbel gimana”

Apakah kasus-kasus di atas ‘mencerminkan’ dirimu?

Jika iya, tenang aja.. kamu gak sendiri.. Karena kasus-kasus tersebut bukan masalah 1 atau 2 remaja saja, melainkan banyak remaja di Indonesia.

Saat ini tuntutan kemampuan untuk capai keberhasilan terus berubah dan semakin rumit. Namun sebagian remaja tak merasa terlampau yakin akan manfaat bekal yang sudah diperoleh di sekolah. Hal-hal ini membuat para remaja gundah-gelisah dan penuh keraguan memikirkan masa depannya. Sebagian bahkan sampai pada kesimpulan: “Lebih baik aku memikirkan masa sekarang saja”. Sebagai konsekuensinya, prinsip hidup yang kemudian dipegang menjadi kejar apa yang bisa dinikmati saat ini, yang sudah pasti, jelas, dan mudah diperoleh, kalau perlu melalui ‘jalan pintas’!

Tapi, apa iya selamanya kamu ingin seperti ini?

Hidup tanpa arah? Tanpa tujuan yang jelas? Tanpa persiapan? Gantungkan diri pada lingkungan? Atau menyerahkan diri pada nasib? Inikah yang kamu mau?

Jika jawabanmu TIDAK, yuk gabung dengan DI dalam program “Gapai Cita-cita”!

Gapai Cita-cita??*

Yap! Program ini didesain khusus buat para remaja yang ingin lebih kenal diri, lebih tahu apa yang diinginkan, dan menjadi yakin pada pilihannya. Ada 2 kegiatan dalam program ini, yaitu:

  • Te-eM-Be*, dan
  • Workshop*

Apa sih Te-eM-Be?

Te-eM-Be atau Tes Minat Bakat dilakukan melalui serangkaian tes secara tertulis. Dari sini kamu bisa tahu kekuatan dan keterbatasanmu dalam berbagai hal, antara lain:

  • potensi kemampuan dasar,
  • sikap dan cara bekerja/belajar,
  • kepribadian,
  • arah minat, dan
  • saran jurusan serta pengembangan diri yang dibutuhkan

Kalau Workshop, apa tuh?

Kerja sambil belanja ya? Bukan atuh!

Melalui workshop atau pelatihan Gapai Cita-cita ini kamu diajak untuk mulai memikirkan masa depan dengan sungguh-sungguh. Tujuannya adalah agar kamu bisa mulai membangun cita-cita dan membangun kesanggupan meraih cita-cita tersebut. Trus, apa istimewanya cita-cita? Cita-cita adalah penggerak utama motivasi yang dapat memacu aktivitas manusia untuk meraih kehidupan yang lebih baik dan semakin baik. So, tertarik untuk menjadi semakin baik?

Yuk kenali diri, temukan kemampuan, dan sesuaikan keinginanmu pada pendidikan lanjutan dan karir di masa depan! Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: 021-3905694 atau info@dayainsani.com [RLB]

*dilaksanakan dengan jumlah peserta tertentu

Tagged with: , ,
Posted in Counseling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 + = 12