Seri Gaya Pribadi: ISFP (bagian 15)

football-wallpapers.com

Sudah agak lama tidak ada pembahasan tentang gaya pribadi. Kali ini kita akan membahas gaya pribadi ISFP. Salah satu orang terkenal yang mempunyai gaya pribadi ini adalah David Beckham.

Lahir pada tanggal 2 Mei 1975, David Beckham adalah salah satu pemain sepak bola terbaik dunia. Karirnya dimulai ketika bergabung dengan tim liga premier Manchester United. Setelah hengkang dari Manchester United, dia juga pernah bergabung dengan klub Real Madrid, LA Galaxy dan AC Milan. Beckham juga menjadi kapten untuk tim nasional Inggris dimana dia bermain sebanyak 58 kali. Dia juga sempat menjadi runner up FIFA World Player of The Year sebanyak dua kali. Kelihaiannya dalam melakukan tendangan bebas dan mengumpan bola sudah tidak diragukan lagi; suatu trademark dari seorang David Beckham.

ISFP: The Artist

Seperti apakah gaya pribadi “the artist” itu? Biasanya seorang ISFP adalah orang yang artistik, kreatif, loyal dan sensitif. Mempunyai apresiasi untuk hal-hal yang indah karena kepekaan inderanya. Mereka juga tampil pendiam dan rendah hati. Cukup puas dengan apa yang diperolehnya karena hanya terikat untuk hari ini dan sekarang, tanpa sibuk memikirkan yang selanjutnya. Mereka adalah orang yang independen dan senang membantu demi kebaikan orang lain.

Karena hidup sepenuhnya untuk hari ini, mereka cenderung tidak menyiapkan untuk jangka panjang. Terkadang mereka terlalu sibuk bekerja untuk orang lain sampai melupakan diri sendiri. Karena kepekaannya terhadap kritik, mereka sering terluka perasaannya dan kecil hati. Mereka sering mengkritisi diri sendiri sehingga merasa tidak mampu.

Begitulah sekilas pembahasan tentang gaya pribadi ISFP, kepribadian yang mempunyai kepekaan tinggi akan hal-hal yang indah. Semoga pembahasan singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda para pembaca.

[ABS]

Referensi: Renee Baron, (1998). What Type Am I? Discover Who You Really Are. Penguin Books, 1998.

http://en.wikipedia.org/wiki/David_Beckham

“For his heart was in his work, and the heart giveth grace unto every art.”Henry Wadsworth Longfellow

Dengan label: , ,
Ditulis di Gaya Pribadi MBTI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*


+ 5 = 10