Blog Archives

Pendapat Psikolog Tentang Pria Menduda

Setelah perkawinan porak poranda, banyak yang menyangsikan kalau pria mampu bertahan sendiri untuk waktu yang cukup lama. Biasanya mereka melenggang langsung ke gerbang pernikahan untuk yang kedua kalinya. Pilihan untuk segera kembali menikah memang menjadi lekat dengan kehidupan pria yang

Tagged with: , , ,
Posted in Media Posting

Ayo Tanamkan Sugesti Positif Kepada Anak!

“Lihat tuh Ma nilai rapor Ribka, banyak merahnya. Gimana sih ngajarin belajarnya. Buat malu Papa saja!” Wah kalau orangtua sudah saling menyalahkan, ujung-ujungnya anak juga yang jadi korbannya! kasihan kan si kecil? Daripada saling menyalahkan dan tak ada ujung pangkalnya,

Tagged with: , , ,
Posted in Media Posting

Positif dan Negatif Anak Dekat Dengan Pengasuh

Sibuk bekerja di luar rumah menuntut orang tua untuk selalu meninggalkan si kecil bersama pengasuhnya di rumah. Akhirnya tak sedikit di antara anak-anak ini yang kemudian lengket dengan pengasuhnya. Selain nilai plus, ternyata kondisi seperti ini juga memunculkan nilai minus.

Tagged with: ,
Posted in Media Posting

Apakah Selalu Menyeramkan?

Mondok di rumah mertua, apakah memang selalu menjadi mimpi buruk bagi pasutri? Ternyata jawabannya tidak. Mau tahu bagaimana resepnya? Beragam alasan pasutri kenapa harus tinggal di rumah mertua, bisa karena faktor psikologis, ataupun keuangan. Yang pasti, apapun penyebabnya, tidak sedikit

Tagged with: , , , ,
Posted in Media Posting

Anakku Kok Nggak Mau Nurut, Ya…

“Nggak mau! Icha nggak mau mandi!,” keukeuh seorang bocah perempuan berusia 4 tahun yang disuruh Bundanya mandi karena harus berangkat ke Taman Kanak-kanak. “Icha, ayo dong sayang mandi. Sebentar lagi jemputan datang loh,” rayu sang Bunda. Sambil pasang muka cemberut

Tagged with: ,
Posted in Media Posting

Bed Rest = Badan + Pikiran Istirahat

Saat BuMil dilanda lelah seharian,tentu pilihan berleha-leha di atas kasur empuk itu menyenangkan. Namun bila dokter kandungan mengharuskan BuMil bed rest demi alasan kesehatan, tiba-tiba kasur layaknya mimpi buruk. Pasalnya, BuMil harus menghabiskan waktu berjam-jam bahkan berbulan-bulan di tempat tidur

Tagged with: , , ,
Posted in Media Posting

Ingin Menang Sendiri?

Saya wanita 18 tahun. Saya mempunyai masalah dalam diri saya yaitu saya sering menang jika ada masalah dengan pasangan, dimarahi orang lain, ataupun hal sepele lain. Yang ingin saya tanyakan apakah yang terjadi pada diri saya ni Genie? Mengingat saya

Tagged with:
Posted in Media Posting

Pembantu Mudik? Siapa Takut?

Cucian menumpuk, harus bangun pagi, beres-beres rumah, masak, dan sebagainya. Duh, repotnya kalau pembantu mudik. Menurut psikolog Zainoel B.Biran, Psi., fenomena mudik, terutama bagi para pembantu rumah tangga (PRT), adalah sesuatu yang wajar.

Tagged with:
Posted in Media Posting

Rutinitas Tak Akan Membosankan, Asal…

Kerutinan dalam mengurus rumah tangga kerap membosankan kaum ibu. Padahal hidup rutin pun konon diperlukan sebagai pertanda hidup yang sehat dan sejahters. Aduh, aku bosan di rumah terus,” begitu keluhan yang kerap terdengar dari Dina, ibu rumah tangga yang memilih

Tagged with: , , , ,
Posted in Media Posting

Waspadai Godaan Berselingkuh!

ZAMAN sekarang, selingkuh bukan cuma monopoli kaum pria. Wanita juga bisa. Apalagi sekarang makin banyak wanita yang mengembangkan dirinya di luar rumah. Otomatis, pergaulannya juga jadi luas sehingga memungkinkan terjadinya perselingkuhan. Entah dengan atasan/rekan sekantor, relasi bisnis, maupun mantan pacar.

Tagged with: , , ,
Posted in Media Posting